-->

5 Kota Wisata Indonesia yang Menarik Untuk Dikunjungi Setelah Corona Berakhir

5 Kota Wisata Indonesia yang Menarik Untuk Dikunjungi Setelah Corona Berakhir


informasi wisata, wisata indonesia
Apa kabar semua, semoga semuanya diberikan kesehatan lahir & batin ditengah situasi pandemi corona seperti sekarang ini. Mungkin banyak orang yang merasakan, jenuh, stres ingin liburan. Seperti admin yang jiwa pikniknya sudah meronta - ronta hiks. Tetapi kita harus tetap kompak mematuhi aturan dari pemerintah agar pandemi ini cepat berakhir dan bisa plesiran wisata lagi.
5 Kota Wisata Indonesia yang Menarik Untuk Dikunjungi Setelah Corona Berakhir
5 Kota Wisata Indonesia yang Menarik Untuk Dikunjungi Setelah Corona Berakhir
 Beberapa pihak memprediksi kemungkinan terjadinya lonjakan turis domestik jika nantinya pandemi telah berakhir dan kembali normal. Sebelum hal itu terjadi, admin ingin berbagi informasi kota tempat wisata di indonesia yang bisa kalian explore setelah corona ini hilang. Admin sih saran buat kalian yang mau liburan, udah liburannya di dalam negeri aja, aman, murah dan juga mendorong roda ekonomi dalam negeri juga, pokoknya bener deh "lebih baik disini rumah kita sendiri" hehe. berikut adalah 5 Kota Wisata di Indonesia yang menarik untuk kita kunjungi oleh anekawisataindonesia.com :

 

1. Jogjakarta

Jogja adalah tentang rindu, pulang dan angkringan. Kesederhanaan dan keramahan penduduk lokal disana, membuat orang yang pernah liburan kesana pasti punya kenangan tersendiri, apalagi kalau pernah ke Jogja sama mantan ups. Di Jogjakarta ada banyak tempat wisata alam, wisata historikal budaya dan pastinya wisata kuliner yang nyam nyam banget. Tidak hanya karena wisatanya yang lengkap, disana juga termasuk ramah di kantong untuk budgetnya, gak percaya? coba deh kesana.
Kamu bisa berkunjung ke keraton, taman sari, alun alun kidul, titik nol kilometer, monumen jogja kembali, pasar beringharjo. Letaknya tidak terlalu jauh antar lokasi wisata yang admin sebutkan ini. Kamu bisa menyewa motor disana dengan tarif sewa sekitar 60-70ribu rupiah per hari udah bisa keliling deh, isi aja bensin 20ribu udah bisa keliling 2 hari dalam kota jogja, buktikan sendiri omongan admin. Tips buat yang budget pas pasan tapi jiwa tongkrongan, gak perlu bingung nyari tempat makan sekaligus nongkrong yang murah, adan banyak angkringan dan tempat makan yang murah kok, sedikit melipir dari pusat keramaian aja, pasti deh makan kenyang dompet aman hehe.

 

2. Ubud, Bali

Buat yang punya budget lebih tebel Bali pasti sangat menarik buat dukunjungi, aneka wisata yang sangat beragam, kebudayaan dan atriksi yang luar biasa bisa dinikmati disana. Menurut admin, salah satu kota terindah Indonesia yang berada di Pulau Dewata adalah Ubud. Ubud adalah kota dengan nuansa pedesaan yang masih sangat kental dan pemandangan sawah yang indah, masih seger banget lah pokoknya. Ubud juga dikenal sebagai sentra budaya dan seni di Bali.
Kalian bisa menemukan karya-karya milik seniman kontemporer di Ubud dan menikmati berbagai festival eksotis, serta menikmati olahraga yoga yang menenangkan. Selain itu, Ubud menjadi kawasan pelestarian Hindu yang penuh warna dan jauh dari kebisingan serta pesta, seperti Kuta. Sebagai destinasi wisata yang menurut banyak orang katanya "romantis", bali memang cocok banget buat kalian yang mau liburan bersama orang tersayang. Jomblo yg sabar ya.. hehe

 

3. Bandung

Ibu kota Jawa Barat yang terkenal disebut sebagai Paris van Java ini, merupakan kota tempat wisata terbaik bagi kalian yang senang dengan mode dan fashion. Cuacanya yang sejuk berpadu dengan ramainya gerai fashion di tengah kota dan aneka tempat wisata yang menarik menjadikan Bandung sebagai kota wisata yang sangat menarik buat dikunjungi. Wajar banget, orang orang dari Jabodetabek pada umumnya akan menghabiskan akhir pekan dan masa liburan mereka di Bandung. Menyandang predikat Creative City UNESCO sejak tahun 2015 lalu, Bandung menjadi rumahnya bagi wirausaha kreatif. Ada juga gunung tangkuban perahu, kawah putih, ciwidey dan banyak lainnya. Cocok nih buat kalian yang kreatif main main kesana siapa tau dapat jodoh eh maksudnya relasi baru siapa tau kalian bisa bisnis bareng.

 

4. Manado

admin sih belum pernah secara langsung kesana hehe, tapi pengen banget. Berdasarkan cerita teman admin yang pernah kesana dan juga ada yg tinggal disana, kota manado ini layak juga dijadikan tujuan wisata, salah satu yang terbaik juga di Indonesia. Berdasarkan testimoni teman saya sih, cewek disana cakep cakep guys, lumayan cuci mata, penyegaran nih buat admin wkwkw. Kembali ke bahasan kita, salah satu wisata yang terkenal disana tentunya Taman Nasional Bunaken, lalu ada juga Bukit kasih, Puncak kai santi woloan, Danau tondano, air terjun kima dan banyak wisata cuci mata, eh maksudnya wisata alam yang amazing banget lah disana.

 

5. Batu, Jawa Timur

For your information, Kota batu terletak di sebelah kota Malang. Jika dari Surabaya sekitar 2 jam perjalanan normal. Suhu sejuk di Batu pas banget buat mencari udara segar nih guys, karena berada didataran tinggi dan dikelilingi perbukitan dan gunung. Di kota Batu ada banyak macam wisata, mulai dari wisata alam, wahana permainan, wisata perkebunan seperti petik buah dan juga wisata kuliner pastinya. Beberapa wisata favorit disana ada Jawa Timur Park 1 tempat wahana bermain, kebun binatang modern batu secret zoo, dino park semacam jurasic park gitu deh, the legend star, selecta, sengkaling, bukit paralayang, alun alun kota batu dan masih banyak lainnya. Buat kalian yang tinggal di daerah jawa timur, kota batu bisa jadi tujuan wisata buat kalian nih, udara sejuk bisa bikin fresh pikiran, dan aneka wisata disana sangat asik untuk dicoba, tinggal menyesuaikan selera dan budget kamu aja.

0 Response to "5 Kota Wisata Indonesia yang Menarik Untuk Dikunjungi Setelah Corona Berakhir"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel