-->

10 Spot Hunting Foto Keren Hutan Pinus Asri Karangasem

Hutan Pinus Asri - Ini adalah tempat foto super keren dari Hutan Pinus Asri Karangasem Muntuk, yang hits di media publik Instagram, dari pos pengamat ke rumah Spongebob. Ingin tahu lebih banyak tentang wisata alam yang satu ini? Ayo, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.
Secara geografis, Kabupaten Dlingo, Kabupaten Bantul memiliki daerah berbukit dengan pemandangan alam yang indah, termasuk keberadaan hutan pinus dan kekerasan di sini. Namun, potensi ini belum pernah dilihat oleh siapa pun sebagai tujuan wisata.


10 Spot Hunting Foto Keren Hutan Pinus Asri Karangasem | anekawisataindonesia.com
Hutan Pinus Asri (Foto : IG @dianaputriles)
Seiring waktu, dimulai dengan virus Hutan Pinus Mangunan, sekarang daerah ini telah menjadi babak wisata favorit bagi para pelancong muda untuk sekadar mengambil napas anak-anak bergaya selfie hari ini.

Itu bukan alasan lain untuk meningkatnya jumlah titik baru yang dibuka oleh penduduk setempat, seperti Puncak Becici, Kebun Buah Mangunan, Pintu Langit Dahromo, dan juga Hutan Pinus Asri yang sedang ditinjau.

Daftar Spot Foto Keren Hutan Pinus Asri Karangasem Yang Lagi Hits

Mungkin ada beberapa teman traveler yang bingung atau bahkan bertanya-tanya, apa perbedaan antara Hutan Pinus Asri dan Hutan Pinus Mangunan? Apakah itu sama, hanya nama yang berbeda? Menurut informasi yang saya terima, dua objek wisata itu masih di satu tempat Hutan Pinus Asri, hanya saja dusun / desa berbeda.

Hutan Pinus Asri cukup luas, meliputi beberapa dusun / desa di Kabupaten Dlingo, Bantul. Nah, lokasi hutan di desa Mangunan ini terkenal dengan sebutan objek wisata Hutan Pinus Mangunan. Ada yang menyebutnya Hutan Pinus Imogiri atau Hutan Pinus Nganjir. Ciri khas tempat ini adalah pertunjukan panggung dan kursi kayu yang sangat populer di dunia.

Sementara itu, hutan pinus yang terletak di Dusun Karangasem, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Bantul dikenal sebagai Hutan Pinus Karangasem / Hutan Pinus Asri Muntuk. Keistimewaan tempat wisata hits ini di Bantul adalah keberadaan pos pengamatan untuk melihat matahari terbenam ketika di pagi hari dengan pemandangan pepohonan hijau yang indah dari ketinggian.

Selain melihat pos, Anda juga dapat menemukan tempat foto keren lainnya yang menyerupai rumah Spongebob, tempat foto berbentuk bintang, taman bunga, rumah kayu, patung elang, dan rumah pohon. Tempat itu masih alami dengan higienis dan udara sejuk. Berikut adalah spot foto di hutan pinus Karangasem yang tidak kalah keren dari Mangunan.

1. Gardu Pandang

10 Spot Hunting Foto Keren Hutan Pinus Asri Karangasem | anekawisataindonesia.com
10 Spot Hunting Foto Keren Hutan Pinus Asri Karangasem
Daya tarik utama dari Pine Asri Forest terletak di pos pengamatan untuk melihat pemandangan perbukitan hijau dari atas bukit. Anda juga bisa menyaksikan matahari terbit dari sini, tak kalah anggunnya Anda tahu matahari terbit di Pulau Bali. Jika Anda ingin mendapatkan latar belakang yang bagus dan keren, datanglah pagi sebelum jam 6 ketika cuaca cerah.

2. Pohon Pinus Yang Menjulang Tinggi

10 Spot Hunting Foto Keren Hutan Pinus Asri Karangasem | anekawisataindonesia.com
Foto Keren Hutan Pinus Asri Karangasem | anekawisataindonesia.com
Sesuai dengan namanya, yaitu Hutan Pinus Asri, disini kau akan disuguhi puluhan pohon pinus yang menjulang tinggi dengan gagahnya. Pohon pinus yang berjejer rapi ini akan semakin tampak anggun ketika ada berkas cahaya matahari yang masuk diantara sela-sela pepohonan. Coba deh, alihkan pandanganmu ke atas, kau akan mendapat spot foto yang instgramable banget.

3. Spot Foto Berbentuk Bintang

10 Spot Hunting Foto Keren Hutan Pinus Asri Karangasem | anekawisataindonesia.com
10 Spot Hunting Foto Keren Hutan Pinus Asri Karangasem
Tempat foto favorit lain yang tidak kalah instageniknya adalah tanah di mana dasarnya terdiri dari batu-batu bercat dan bentuk bintang. Di sini Anda dapat berpose sendirian atau bahkan grup dengan setiap orang di ujung bintang.

4. Rumah Spongebob

10 Spot Hunting Foto Keren Hutan Pinus Asri Karangasem | anekawisataindonesia.com
Spot Foto Keren Hutan Pinus Asri Karangasem | anekawisataindonesia.com
Tidak hanya di dasar laut ada rumah SpongeBob, di hutan ini Anda juga akan menemukan rumah lho. Anda bisa masuk ke rumah berbentuk nanas ini kemudian melihat keluar jendela. Mengambil gambar di luar juga menyenangkan, terutama jika Anda masuk ke dalam.

5. Rumah Kayu

Rumah ini bukanlah rumah sungguhan, tapi hanya berupa teras dengan latar pepohonan hijau. Warnanya yang senada dengan lingkungan sekitar, menciptakan rumah kayu ini tampak anggun dipakai untuk lokasi berfoto.

6. Rumah Pohon

Ingin mencicipi sensasi gaya foto seperti di Kalibiru? Anda bisa naik ke rumah pohon di sini. Rumah pohon memang tidak begitu tinggi, dengan beberapa trik untuk mengambil gambar, Anda bisa mendapatkan hasil seperti berada di ketinggian pohon dengan pemandangan perbukitan hijau yang indah.


7. Spot Pohon Tanpa Daun

10 Spot Hunting Foto Keren Hutan Pinus Asri Karangasem
Kayu meranggas yg instagenik | www.anekawisataindonesia.com
Spot inilah yang paling kece selain gardu pandang, yaitu berupa sebatang pohon menjulang tinggi di tepian tebing dengan view pemandangan indah perbukitan hijau. Buat kau yang takut ketinggian, mending gak usah naik deh, alasannya cukup berbahaya, keselamatan tetap yang utama.

8. Spot Hammock Pohon Pinus

Seperti pada umumnya, wisata hutan pinus memang asyik untuk bersantai memakai hammock. Kamu sanggup membawanya dari rumah dan ikatkanlah di antara pohon-pohon pinus yang kuat. Maka, spot foto gres pun sanggup tercipta sekaligus buat tempat santai menikmati kesegaran hutan.

9. Taman Bunga

10 Spot Hunting Foto Keren Hutan Pinus Asri Karangasem | www.anekawisataindonesia.com
Taman bunga Hutan Pinus Asri Karangasem

Spot foto selanjutnya berupa taman bunga dimana kau sanggup berfoto ditengah-tengahnya. Ambilah gambar ketika ada cahaya matahari, sehingga akan terkesan lebih natural / alami.

10. Patung Elang

10 Spot Hunting Foto Keren Hutan Pinus Asri Karangasem | www.anekawisataindonesia.com
Spot Hunting Foto Keren Hutan Pinus Asri Karangasem
Yang paling keterlaluan dan picik, tentu saja, berfoto mengendarai patung elang di Hutan Pinus Asri. Lokasinya di tepi bukit, membuat foto Anda benar-benar terlihat seperti sedang mengendarai elang sungguhan. Terbang di sekitar langit yang luas.

Bagaimanapun, jika Anda suka selfie dan narsisis, ada juga tempat-tempat baru yang dapat Anda kunjungi di Kaliurang, dijuluki The World Landmarks dengan berbagai bangunan dunia miniatur. Anda bisa berkeliling dunia hanya dengan 20 ribu lho.

Lokasi Dan Alamat Hutan Pinus Asri Karangasem

Hutan Pinus Asri terletak di Dusun Karangasem, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Lokasinya sekitar 1 km dari Hutan Pinus Mangunan ke arah timur, sehingga Anda dapat mengunjungi dua tempat menarik sekaligus di sini. Peta lokasi bisa Anda lihat melalui google map "hutan pinus asri karangasem".

Harga Tiket Masuk Dan Jam Buka Hutan Pinus Asri Karangasem

Sejauh ini, harga tiket masuknya masih gratis, kau cuma bayar parkir kendaraan saja 3 - 10 ribuan. Tapi harga sanggup berupah sewaktu-waktu lho, makanya buruan ke sini mumpung masih belum ditarik biaya retribusi.

Tips Berkunjung Ke Hutan Pinus Asri Karangasem

Ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan sebelum menjelajahi hutan pinus ini yang dapat Anda harapkan sesuai keinginan, termasuk:
  • Siapkan kamera dan peralatan pendukung seperti tripod dan baterai cadangan
  • Persiapkan keunggulan fisik
  • Bawalah persediaan makanan, minuman, tempat tidur gantung, topi, tisu, dan kantong plastik untuk sampah. Jadilah traveler yang suka lingkungan.
  • Kami menyarankan Anda menggunakan sepeda motor, semoga lebih bebas bertanya ketika dilempar ke jalan
  • Periksa lokasi dan alamat yang sebenarnya melalui peta google atau tanyakan wisatawan lain yang telah tiba di sini.
  • Datanglah di pagi hari setelah fajar jika Anda ingin mendapatkan tempat matahari terbit yang elegan di pos pengamatan.
Dengan demikian info wisata terbaru tentang spot foto Hutan Pinus Asri terus meningkat di kalangan wisatawan. Jika Anda memiliki berita tentang tujuan merek lain yang telah Anda kunjungi, dapat menambahkannya melalui kolom komentar. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

0 Response to "10 Spot Hunting Foto Keren Hutan Pinus Asri Karangasem"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel