-->

6 Kawasan Wisata Kuliner Yummy Di Klaten Yang Terkenal

Tempat Wisata Kuliner Di Klaten - Berikut adalah daftar kuliner lezat di Klaten, Jawa Tengah, yang paling terkenal dan direkomendasikan. Mulai dari kuliner khas, jajanan tradisional, hingga hidangan nusantara semuanya ada di sini. Tak kalah enak jika dibandingkan dengan aneka hidangan di Yogyakarta atau Bandung.
Kota Klaten yang terletak antara Yogyakarta dan Solo sering menjadi surga bagi wisatawan yang bepergian ke dua kota. Selain memiliki sejumlah tujuan wisata yang cukup terkenal seperti Umbul Ponggok, Klaten juga memiliki hidangan yang baik yang akan membuat Anda ketagihan.

Sebut saja sup ayam Pak Min Klaten yang sudah terkenal di kota Yogyakarta dan kota-kota lain di Indonesia. Tidak hanya sup, Anda juga dapat mencicipi spesialisasi yang benar-benar lezat.

Nah, pada kesempatan ini Anda akan membuat informasi rekomendasi tempat makan enak di Klaten yang bisa Anda jadikan referensi saat berlibur di sini. Daftar yang saya buat adalah untuk semua orang, jadi bagi Anda yang beragama Islam harus berhati-hati, pilih masakan halal!

Daftar Tempat Wisata Kuliner Khas Di Klaten Yang Enak Dan Terkenal

1. Sop Ayam Pak Min
6 Kawasan Wisata Kuliner Yummy Di Klaten Yang Terkenal
Sop Ayam Pak Min
 Siapa yang tidak tahu sup ayam buatan P. Min Klaten? Dengan rasa gurihnya, membuat Pak Min Chicken Soup adalah favorit masakan lezat di setiap sudut kota Klaten. Bahkan sekarang, Pak Min memiliki cabang di banyak kota besar di Indonesia.

Ada banyak jenis sup ayam yang dijual di warung ini seperti sup ayam campuran dan terpisah dari kulit, daging hingga kepala ayam. Berbeda dengan sup tradisional, sup ayam ini tidak menggunakan jahe dan santan. Sup Ayam Pak Min, juga dikenal sebagai sup ayam pecok asli Klaten, menggunakan ayam asli sebagai kaldu.

Sausnya begitu jernih dengan aroma lezat yang akan membangkitkan selera makan Anda untuk segera menikmatinya. Sup ayam ini juga sangat enak untuk dinikmati dengan lauk pauk yang tersedia seperti tempe, tahu, dan goreng.

2. Sop Ayam Pak Slamet
6 Kawasan Wisata Kuliner Yummy Di Klaten Yang Terkenal
Sop Ayam Pak Slamet
Sup ayam Klaten lain yang terkenal dengan kelezatannya adalah Sup Ayam Pak Slamet. Warung sup ayam ini dimulai dari jam 6 pagi. Jadi, tepat untuk sarapan Anda di Klaten. Sup Ayam Pak Slamet disajikan dengan ayam yang bisa dipilih oleh pembeli. Setelah pembeli menentukan pilihannya maka ayam tersebut dipotong dan disajikan dengan komplemen kubis dan juga saus yang diberi cabai rawit.

Sebagai lauk tambahan, tahu, tempe, kue, dan lauk lainnya juga tersedia. Lokasi untuk Sop Ayam Pak Slamet terletak di Jl. Wijaya Kusuma No. 6 dan Jl. Pemuda Klaten.

3. Nasi Tumpang Lethok
6 Kawasan Wisata Kuliner Yummy Di Klaten Yang Terkenal
6 Kawasan Wisata Kuliner Yummy Di Klaten Yang Terkenal
Selain mencoba sup ayam yang lezat, Anda juga diharuskan untuk merasakan kuliner khas Klaten, yang dijuluki nasi Lumpang Tumpang. Anda dapat menemukan kuliner khas Klaten ini di sepanjang Jl. Walikota Kusmanto tiba di tempat Bramen di pagi hari.

Salah satu tempat makan terbaik yang menyediakan Nasi Lethok Tumpang adalah warung Mbak Riyanti. Anda dapat memesan Nasi Lethok Tumpang tindih khusus lengkap untuk mengobati rasa penasaran Anda tentang rasanya. Hidangan masakan ini disajikan dengan pepaya, kurap, nangka, nangka muda, daun jeruk, telur rebus, krecek, dan snack mentimun. Rasanya sangat enak di cicipi dengan hidangan bumbu yang sangat istimewa.

4. Ayam Bakar Pak Widodo

kuliner enak di Klaten Jawa Tengah yang paling terkenal dan recommended 15 Tempat Wisata Kuliner Enak Di Klaten Yang Terkenal
Ilustrasi Ayam Bakar (Foto : hujanbulanmei.tumblr.com)
Selain ayam bakar, Anda juga bisa mencoba ayam bakar lezat di Klaten. Salah satu ayam bakar paling terkenal di Klaten adalah Ayam Panggang Pak Widodo. Untuk merasakan kesenangan, Anda dapat secara eksklusif tiba di cabang ayam panggang Pak Widodo yang terletak di utara masjid Sidowayah Klaten, tidak jauh dari alun-alun Klaten.

Ayam bakar Pak Widodo dibakar dengan banyak bumbu yang begitu meresap ke daging. Tak ayal ayam bakar ini menjadi juara ayam bakar terbaik di Klaten.

5. Soto Bebek & Bebek Bacem
6 Kawasan Wisata Kuliner Yummy Di Klaten Yang Terkenal
Soto Bebek & Bebek Bacem
Tidak hanya Semarang dan Kudus yang memiliki soto khusus, ada juga Klaten! Itu disebut Soto Bebek, yang biasanya dimakan dengan angsa bacem. Anda dapat menemukan soto soto ini di Karanglo, Gondang, Klaten. Di sepanjang jalan raya Jogja-Solo, Anda akan menemukan deretan warung soto bebek. Salah satu warung soto soto paling terkenal, lezat dan legendaris adalah Ny. Siswo, yang telah berdiri sejak tahun 1953.

Warung Sis Siswo terletak tidak jauh dari pabrik gula Gondang Winangun. Selain soto bebek, sajian andalan lainnya di tempat makan ini adalah bacem angsa. Konon warung ini kabarnya adalah yang pertama kali memperkenalkan masakan bacem swan di Klaten.

Bebek bacem ini disajikan dengan bacem goreng dan bacem panggang. Rasany benar-benar seorang Markotope (meminjam istilah Tuan Bondan Winarno, hehe). Bagi Anda pecinta daging bebek olahan, rasanya wajib pergi ke toko soto soto dan bacem angsa Bu Siswo ketika Anda berlibur di Kota Klaten.

6. Bakmi Miroso

6 Kawasan Wisata Kuliner Yummy Di Klaten Yang Terkenal
Bakmi Miroso
Bagi Anda yang suka kuliner Cina, di Klaten ada juga restoran yang menyajikan kelezatan kuliner ini. Namanya Bakmi Miroso yang terletak tidak jauh dari alun-alun Klaten. Tetapi posisinya ada di desa sehingga agak sulit ditemukan. Bakmi Miroso adalah restoran yang lezat dan legendaris di Klaten. Semua hidangan Cina tersedia di restoran ini, mulai dari nasi goreng, ayam koloke, hingga mie pangsit ayam.

Demikian informasi kawasan wisata kuliner yg lezat dan terkenal di Klaten, terima kasih

0 Response to "6 Kawasan Wisata Kuliner Yummy Di Klaten Yang Terkenal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel