-->

10 Objek Wisata Alam Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Alam Di Bandung - www.anekawisataindonesie.com | Ada berbagai macam wisata alam di Bandung menarik untuk dikunjungi. Bandung memiliki keindahan alam yang begitu tepat sehingga sangat sayang jika dilewatkan. Tidak heran bahwa banyak wisatawan yang memilih Bandung sebagai tujuan wisata saat akhir pekan.

Udaranya yang sejuk dan indah atraksi pemandangan alam di Bandung menciptakan tempat yang bagus untuk bersantai setelah bekerja seharian. Bagi Anda yang ingin mencicipi keindahan alam Bandung, kedua daerah telah menyiapkan 10 lokasi di Bandung alam yang indah mempesona, dari wisata alam yang paling terkenal dan masih murni.

Tempat Wisata Alam Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi Dan Menarik

1. Curug Malela Bandung

 Bandung mempunyai keindahan alam yang begitu tepat sehingga sangat sayang bila dilewatk 10 Tempat Wisata Alam Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Berikut ini adalah wisata alam di Bandung yang belum terjamah dan jarang dikunjungi, yaitu Curug Malela Bandung. Tidak banyak orang yang tahu bahwa air terjun Malela ini adalah salah satu air terjun paling indah di Bandung. Curug Malela yang di Indonesia berarti Air Terjun Malela, yang terletak di Desa Cicadas, Kecamatan Rongga - Kabupaten Gununghalu Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia.

Curug Malela adalah salah satu yg terbaik yang ada di Bandung. Selain udara yang sejuk, wisata alam di Bandung, ini menyajikan pemandangan alam yang sangat indah dan sangat sayang untuk dilewatkan. menyajikan pemandangan yang sangat indah dan berbeda dari tempat-tempat wisata lain di Bandung.

Ciri khas yang satu ini adalah air terjun yang jatuh ke dalam yang cepat. Air terjun ini memiliki lima baris dengan ketinggian sekitar 60 sampai 70 meter. Jika Anda tiba di pagi hari di sekitar jam 8 sampai 9 pagi, Anda dapat melihat pelangi atau katumbiri (dalam bahasa Sunda) dalam tubuh air terjun. Hal ini kemudian banyak orang menyebut ini sebagai air terjun cepat atau air terjun Katumbiri pelangi.


2. Kawah Putih Bandung

Jika itu termasuk wisata alam Bandung Kawah Putih Bandung yang paling terkenal yang sering disebut Kawah Putih Ciwidey. Kawah Putih terletak di Ciwidey, sebuah daerah di selatan Bandung. Terletak sekitar 50 KM dari pusat Kota Bandung, Kawah Putih dapat dicapai dengan alasan sederhana adalah bahwa jalan yang ada memadai untuk kendaraan pribadi dan angkutan umum juga tersedia bagi mereka yang tidak membawa kendaraan pribadi.

Kawah Putih menyampaikan sebuah pengalaman untuk menikmati wisata alam Bandung yang tidak ada duanya. Dengan udara masbodoh datang dengan pemandangan kawah putih mendarat, Kawah Putih Ciwidey tidak akan mengecewakan pengunjung. Selain itu, warna air di kawah putih juga mampu berubah seiring dengan perubahan cuaca dan suhu. Suasana unik yang dibuat oleh ketebalan juga dapat kabut berubah setiap beberapa menit.

3. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang paling populer dan ramai pengunjung. Alasan dibalik ramainya tempat wisata alam ini ialah alasannya ialah keindahan yang ditawarkannya, serta fasilitas untuk mencapai lokasi. Berlokasi hanya sekitar 20 KM di sebelah utara Bandung, Tangkuban Perahu ialah salah satu penyebab kemacetan di Lembang.

Bentuk gunung ini memanjang ibarat sebuah bahtera yang terbalik. Uniknya gunung ini mempunyai tiga buah kawah yakni Kawah Upas, Kawah Domas, dan Kawah Ratu. Kawah Ratu ialah kawah yang paling besar sekaligus paling populer. Kawah-kawah yang ada di gunung Tangkuban Perahu sering dijadikan background foto pre-wedding oleh pasangan muda di Bandung yang hendak menikah.

Karena gunung ini masih aktif, Anda sangat disarankan untuk mengenakan masker ketika berkunjung ke Gunung Tangkuban Perahu untuk mencegah gas sulfur masuk ke hidung. Jika Anda lupa membawa masker dari rumah, di tempat transit shuttle sanggup Anda jumpai banyak penjual masker.

4. Situ Patenggang

Situ Patenggang atau Situ Patengan ialah salah satu objek wisata alam di Bandung yang terkenal, terutama bagi para pecinta danau. Asal nama danau Situ Patenggang ialah dari bahasa Sunda yang berarti ‘saling mencari’. Kata ‘saling mencari’ ini bukanlah kata sembarangan alasannya ialah ada sebuah kisah yang menyampaikan bahwa dulunya ada sepasang kekasih yang terpisah. Mereka saling mencari hingga balasannya bertemu di tempat ini.

Menariknya, di Situ Patenggang terdapat sebuah pulau dengan bentuk hati. Pulau ini dinamakan sebagai Pulau Asmara, atau sering disebut juga dengan nama Pulau Sasaka. Selain itu, di danau ini juga terdapat sebuah kerikil yang disebut sebagai kerikil cinta.

Danau Situ Patenggang berlokasi di sebelah selatan Bandung, tidak jauh dari tempat wisata alam lainnya di Bandung, yaitu Kawah Putih Ciwidey. Karena lokasinya yang berdekatan, biasanya pengunjung akan mengunjungi kedua tempat wisata alam ini sekaligus dalam 1 hari.

5. Bukit Moko

Bukit Moko ialah tempat wisata alam di Bandung yang terbaik untuk bersantai sambil menikmati pemandangan pegunungan di Bandung. Tempat wisata alam yang disebut-sebut sebagai tempat tertinggi di Bandung ini selalu ramai dikunjungi warga Bandung dan sekitarnya setiap final pekan.

Di tempat ini, terdapat sebuah warung yang cukup terkenal dengan sebutan Warung Daweung. Warung ini bukan sembarang warung alasannya ialah menyampaikan pemandangan kota Bandung dari atas, dilengkapi dengan udara sejuk dan minuman hangat sehingga dengan cepat menjadi lokasi favorit warga Bandung untuk bersantai.

Untuk sanggup mencapai Bukit Moko yang berlokasi di Desa Cimenyan, Anda harus memakai kendaraan pribadi alasannya ialah tidak ada kendaraan umum yang melintas di daerah ini. Selain itu, Anda juga harus berhati-hati berkendara di jalur ini terutama pada ketika hujan, alasannya ialah jalan yang akan Anda lalui terjal dan berkelok-kelok.

6. Maribaya

Maribaya yang berlokasi di Lembang, kurang lebih sekitar 22 KM dari sentra kota Bandung, ialah sebuah tempat wisata alam yang terkenal dengan sumber mata air panas belerang. Seperti di Tirta Sanita Ciseeng, sumber mata air panas sulfur di tempat wisata ini juga dipercaya sanggup menyembuhkan aneka macam penyakit dan juga sanggup menciptakan kulit menjadi mulus.

Selain terkenal dengan mata air panasnya, tempat wisata alam di Bandung ini juga disukai alasannya ialah menyampaikan wisata alam lain berupa penderasan dan taman. Salah satu kegiatan wisata favorit di Maribaya selain berendam air panas alami ialah trekking.

7. Dago Pakar

Dago Pakar ialah satu tempat wisata alam di Bandung yang sudah sangat terkenal di Bandung, letaknya ada di sebelah utara kota Bandung di Jalan Ir. H. Djuanda. Dago Pakar menyajikan pemandangan alam yang indah alasannya ialah tempat ini merupakan salah satu hutan yang masih bertahan di kota Bandung.

Kondisi udara di Dago Pakar sangat sejuk, dilengkapi dengan pemandangan indah pohon-pohon besar yang tumbuh rindang, menyampaikan suasana yang sangat damai di sana. Di Dago Pakar anda juga sanggup menikmati pemandangan kolam ikan yang besar yang terlihat natural.

Adanya Wisata Alam Dago Pakar ini bukan semata-mata digunakan untuk mendapat laba finansial saja, alasannya ialah selain digunakan sebagai tempat wisata, Dago Pakar juga digunakan sebagai tempat konservasi tanaman dan fauna di kota Bandung. Dan juga sebagai tempat pendidikan dan penelitian botani, serta tempat rekreasi alam terbuka.

8. Situ Lembang

Tempat wisata alam di Bandung yang wajib dikunjungi selanjutnya ialah Situ Lembang. Situ Lembang sebetulnya ialah sebuah danau buatan biasa. Namun karna lokasinya dikelilingi oleh pegunungan maka suasana di danau ini terasa berbeda yaitu alami dan menyegarkan.

Berada di danau ini kau akan serasa berada di danau Ranu Kumbolo gunung Semeru. Lokasi danau ini berada pada ketinggian 1.567 mdpl. Untuk yang mempunyai hobby memancing, Situ Lembang ialah tempat yang sangat pas untuk memuaskan hobby tersebut.

Air yang ada di danau ini berasal dari fatwa sungai Cimahi dan beberapa sumber lainnya. Dari pinggiran danau ini Anda sanggup menyaksikan keindahan pemandangan Gunung Burangrang dan Gunung Tangkuban Perahu. Situ Lembang juga tempat yang asyik untuk menyepi dan mencari inspirasi.

9. Taman Hutan Jaya Giri

Penggemar hiking tak boleh melewatkan tempat wisata alam di Bandung yang satu ini ketika sedang di Lembang. Hutan Jayagiri ini merupakan sebuah jalur pendakian ke Gunung Tangkuban Perahu. Mereka yang hobby hiking biasanya lebih menentukan trekking melalui jalur ini ketika hendak ke Gunung Tangkuban Perahu

Hutan Jayagiri dipenuhi oleh pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi. Trekking di hutan Jaya Giri merupakan pilihan wajib bagi Anda yang suka naik gunung. Hutan ini juga sering dijadikan medan mountain biking alasannya ialah tracknya sangat menantang. Trekking di hutan Jayagiri akan menjadi pengalaman yang seru apalagi bila dilakukan bersama teman-teman. Pasti bakalan memorable banget.

10. Tebing Keraton

Tebing Keraton di Bandung memang sungguh indah. Jika berkunjung ketika pagi hari, kabut masih terlihat menyelimuti tebing ini. Indahnya bagaikan negeri di atas awan! Ingin menghabiskan final pekan di Bandung tapi tak mau kena macet? Silahkan berkunjung ke Tebing Keraton. Inilah salah satu lokasi wisata alam yang belum usang ini jadi mainstream di kalangan pelancong.

Selayaknya wisata alam di Bandung yang lainnya, di tebing Keraton ini pengunjung niscaya berfoto dengan latar belakang hutan pinus dan perbukitan dengan aneka macam gaya. Pose yang paling terkenal ialah bangun di atas kerikil yang berada di tepi jurang. Tapi ingat! Harus tetap hati-hati, keamanan nomor satu. Saat yang tepat memang pagi hari alasannya ialah pribadi berhadapan dengan matahari dan seolah kita menyambut kehadirannya.

Jika Anda tiba di sore hari, maka Anda akan “mati gaya” alasannya ialah sunset tidak sanggup dinikmati alasannya ialah tertutup pepohonan dan gunung di wilayah Dago atas ini. Wisata ke Tebing Keraton ialah kegiatan kegiatan pagi hari untuk menikmati panorama alam yang indah di kota Bandung. Tebing Keraton berada di tempat taman hutan raya (Tahura) di wilayah Dago atas Bandung.

Gimana? Indah dan mempesona wisata alam Bandung tidak? Ayo, cepat untuk mengatur rencana untuk mengeksplorasi berbagai wisata alam di Bandung yang sejuk, indah, dan memikat menawan. Lagi pula, jika Anda punya info tentang tempat wisata alam yang wajib dikunjungi Bandung lebih lanjut, silahkan dapat berbagi melalui kolom komentar, terima kasih.

0 Response to "10 Objek Wisata Alam Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel