-->

Daerah Wisata di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di Bandung - Siapa seh yang terpikat dengan pesona wisata Bandung? Hampir semua tempat wisata di Bandung selalu digemari para wisatawan, mulai dari wisata alamnya yang memikat, sajian kulinernya yang lezat, khasanah budaya dan wisata sejarahnya, sampai wahana permainan dan hiburan yang menyenangkan.

Mungkin Anda akan membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk menyusuri semua tempat wisata di Bandung. Nah, untuk mempermmudah Anda dalam menentukan tempat wisata di Bandung, berikut Plesir Area telah menyiapkan daftar objek wisata di Bandung. Yuk simak 20 tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi berikut.

Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

1. Trans Studio Bandung

 sampai wahana permainan dan hiburan yang menyenangkan 20 Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Trans Studio Bandung yakni sebuah tempat wisata di Bandung yang berupa tempat rekreasi permainan yang berlokasi menyatu dengan Trans Studio Mall (dahulu berjulukan Bandung Super Mall). Secara simpel, Trans Studio Bandung yakni Dufan versi dalam ruangan.

Trans Studio Bandung yakni salah satu tempat permainan dalam ruangan yang terbesar di dunia dengan lebih dari 20 jenis permainan yang seru. Harga tiket masuk yakni 150,000 Rupiah (Senin sampai Jumat), dan 250,000 Rupiah pada hari Sabtu dan Minggu. Selain menyatu dengan mall, Trans Studio Bandung juga menyatu dengan 2 hotel kelas internasional sehingga tidak perlu repot bila anda ingin menginap.

2. Kampung Gajah

Satu lagi tempat wisata di Bandung yang tidak kalah seru dengan Trans Studio Bandung, yaitu Kampung Gajah. Kampung Gajah yang terletak di Bandung utara merupakan sebuah tempat wisata terpadu. Apapun jenis wisata yang Anda inginkan, sanggup Anda temukan di Kampung Gajah. Mulai dari wisata belanja, wisata kuliner, sampai banyak sekali jenis permainan air dan darat sanggup Anda temukan di Kampung Gajah sehingga tempat wisata ini sangat cocok untuk keluarga.

3. Selasar Sunaryo Art Space Bandung

Tempat wisata di Bandung yang arsty ini berlokasi di Bukit Pakar Timur No.100, Bandung. Objek wisata ini secara terencana menyelenggarakan pekan raya dari seniman-seniman ternama Indonesia. Selasar Sunaryo Art Space menyediakan kemudahan kafe, tempat belanja, dan perpustakaan yang di desain unik. Bagi Anda penggemar seni, nampaknya wajib mengunjungi tempat ini.

4. Saung Angklung Udjo

Di Saung Angklung Udjo inilah kita akan lebih mengenal seni dan budaya Sunda dengan alat musiknya, yaitu angklung. Wayang golek, helaran, tari topeng, dan orchestra angklung secara bergantian selalu dipentaskan di sore hari. Pentas seni ini ditujukan untuk melestarikan seni dan budaya khas Sunda.

Saung Angklung Udjo yakni sebuah tempat wisata di Bandung yang berupa pertunjukan seni dan budaya bersifat edukatif. Dengan berkunjung ke Saung Angklung Udjo kita akan lebih mengenal seni dan budaya Sunda dengan alat musiknya yang terbuat dari bambu. Anda juga bisa berbelanja aneka angklung dan kerajinan lainnya disini untuk oleh-oleh.

5. Kawah Putih Ciwidey

Terletak di Ciwidey, sekitar 50 KM di selatan Bandung, Kawah Putih Ciwidey yakni salah satu tempat wisata di Bandung yang paling populer, terutama di kalangan pecinta wisata alam. Kawah Putih Ciwidey, sesuai dengan namanya yakni sebuah kawah vulkanik dengan tanah yang bewarna putih. Warna putih ini lantaran terdapat kandungan welirang pada tanahnya. Keunikan utama dari kawah putih yakni airnya yang selalu berubah warna. Objek wisata ini juga terkenal dengan sebutan Kawah Putih Bandung.


6. Gunung Tangkuban Perahu

Berada sekitar 20 KM di utara kota Bandung, Gunung Tangkuban Perahu yakni gunung berapi yang terletak di Lembang. Keunikan dari Gunung Tangkuban Perahu yakni bentuknya yang mirip sebuah bahtera terbalik, sesuai dengan legenda yang menyampaikan bahwa Gunung Tangkuban Perahu berasal dari bahtera yang ditendang sampai terbalik oleh Sangkuriang. Gunung Tangkuban Perahu yakni sebuah tempat wisata alam yang sudah menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang paling terkenal.

7. Danau Situ Patenggang

Danau Situ Patenggang hanya berjarak sekitar 7 Km dari Kawah Putih Ciwidey, Bandung Selatan, yang terkenal dengan pesona alamnya. Danau ini pernah menjadi salah satu tempat shooting film `Heart` yang dibintangi oleh Nirina Zubir, Irwansyah, dan Acha Septriasa pada tahun 2006. Selain menikmati pemandangan danau, di sini juga bisa berpiknik atau bermain bahtera air. Jangan lupa untuk melihat Batu Cinta yang berada di danau ini.

8. Taman Wisata Alam Maribaya

Maribaya menyuguhkan Anda pengalaman wisata alam yang menyegarkan. Dengan ikon penderasan Maribaya (Curug Maribaya) yang berketinggian 25 meter, Anda sanggup menikmati pemandangan alam yang mempesona dalam balutan udara segar yang menyehatkan. Tempat wisata di Bandung yang satu ini telah terkenal semenjak dulu akan keindahan air terjunnya, bak pemandian air panas, panorama alam, serta sajian masakan lokal yang nikmat.

9. Kawasan Punclut

Inilah tempat wisata di Bandung yang bisa menyuguhkan Anda sebuah lanskap Kota Bandung dari ketinggian. Kawasan Punclut, akronim dari Puncak Ciumbuleuit, berada pada ketinggian sekitar 1.000 m dpl dengan hawa yang cenderung cuek dan menyegarkan.

Panorama eksotis Kota Bandung, terutama di malam hari sungguh menawan terlihat. Terlebih lagi sembari menikmati masakan lokal yang enak di sana. Ada banyak warung lesehan yang menyajikan Anda kuliner dan minuman yang nikmat tatkala mengunjungi Punclut.

10. Kebun Bunga Cihideung

Inilah tempat wisata bunga di Bandung dengan ragam jenis bunga yang ditumbuhkembangkan di sana, mulai dari bunga krisan, mawar, gladiol, aster, sampai pohon buah jeruk kimkit. Para penyuka tanaman bunga selalu suka untuk mengunjungi tempat wisata Bandung yang satu ini. Anda sanggup membeli bunga potong atau bunga pot dengan harga yang kompetitif. Semuanya dibalut dalam keramahan petani bunga yang sungguh berkesan di hati.


11. Perkebunan Teh Rancabali

Di Rancabali, Anda sanggup menikmati panorama alam khas perkebunan teh yang berbukit dan berkelok-kelok dengan hamparan teh yang tertata rapi. Pesonanya semakin kental dengan perbukitan hijau yang mengelilingi perkebunan teh ini.

Tempat wisata Bandung ini bisa menawarkan Anda pengalaman wisata yang unik dan berkesan dengan lanskap hijau dedaunan teh laksana permadani alam yang menawan. Hawa segar pegunungan dan latar berfoto yang menawan yakni daya tarik objek wisata di Rancabali.

12. Bumi Perkemahan Ranca Upas

Berada pada daerah berketinggian 1.700 meter dpl, Ranca Upas mempunyai udara yang sangat sejuk dan menjadi cuek di ketika malam. Inilah salah satu tempat wisata di Bandung yang sangat cocok untuk berkemah serta melaksanakan banyak acara outdoor yang menyenangkan.

Di sini terdapat pula konservasi penangkaran Rusa Jawa. Anda sanggup berinteraksi pribadi dengan kawanan rusa yang hidup bebas di alam terbuka dan memberi makan rusa-rusa itu.

13. Kebun Strawberry Ciwidey

Kebun Strawberry Ciwidey yakni tempat wisata di Bandung yang memberi kesempatan kepada Anda untuk melihat dan berjalan-jalan di kebun strawberry. Selain itu Anda juga sanggup memetik buah strawberry sendiri. Strawberry yang telah Anda petik itu kemudian akan ditimbang dan Anda harus membayar sesuai dengan berat strawberry yang telah Anda petik. Datanglah pada demam isu kemarau lantaran kualitas strawberry lebih manis dari pada ketika demam isu hujan.

14. Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian Air Panas Ciater yakni salah satu tempat wisata di Bandung yang paling ramai dikunjungi wisatawan lantaran selain berfungsi sebagai sarana rekreasi, Air Panas Ciater juga mempunyai imbas kesehatan bagi anda. Terletak sekitar 30 KM di utara kota Bandung, sumber Air Panas Ciater berasal dari sebuah kawah aktif di Gunung Tangkuban Perahu. Berendam di air welirang Ciater sangat cocok bagi anda yang ingin beristirahat sejenak.

15. Air Panas Ciwalini

Bersumber dari air panas Gunung Patuha, Anda sanggup menikmati sensasi berendam di bak air air Ciwalini dengan imbas yang menyehatkan bagi tubuh. Anda akan mendapati betapa jernihnya air panas yang ada di sana serta tidak akan mencium aroma welirang apapun.

Tersedia dua bak pemandian air panas, yaitu bak pemandian untuk cukup umur dan untuk anak-anak. Jika Anda menginginkan privasi, tersedia pula tempat mandi air panas di lokasi ini dengan kondisi yang tertutup. Eksistensi salah satu tempat wisata di Bandung ini telah dikenal semenjak usang di kalangan wisatawan.


16. Museum Geologi Bandung


Museum yang satu ini berlokasi di jalan Diponegoro, bersahabat dengan Gedung Sate, Bandung. Selain sebagai tempat mendapat ilmu mengenai geologi, di sini sangat menyenangkan lantaran terdapat banyak sekali fosil dinosaurus. Dengan biaya yang tak terlalu mahal, berekreasi bersama belum dewasa ke Museum Geologi Bandung ini bisa menjadi pilihan. Tak heran bila museum ini menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang murah meriah.

17. Observatorium Bosscha


Observatorium Bosscha yakni sebuah tempat wisata di Bandung untuk pengamatan bintang yang berlokasi di Lembang, kurang lebih sekitar 15 KM di utara kota Bandung. Apabila dahulu Anda pernah menonton film “Petualangan Sherina” maka Anda akan merasa familiar dengan tempat ini, lantaran Observatorium Bosscha merupakan salah satu lokasi pengambilan gambar film tersebut. Apabila Anda ingin berkunjung ke Observatorium Bosscha, Anda harus mendaftar terlebih dahulu, tidak bisa pribadi tiba dan masuk begitu saja.

18. Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang yakni tempat wisata di Bandung yang populer. Ada banyak kalangan penikmat perjalanan yang mengunjunginya, terutama sebagai tujuan wisata keluarga yang murah di Bandung serta memberi banyak manfaat faktual bagi anak-anak. Ketika tiba masa-masa libur dan selesai pekan, Kebun Binatang Bandung menjadi demikian ramai oleh kunjungan wisatawan.

19. De’Ranch


De’Ranch juga termasuk salah satu tempat wisata di Bandung favorit belum dewasa serta banyak keluarga. Destinasi wisata Bandung yang satu ini menghadirkan kegembiraan berkuda ala cowboy dalam suatu tempat yang sungguh alami. Beberapa acara wisata yang terkenal di sana, contohnya menunggang kuda, naik delman, fun boat, panahan, gold hunter, dan lain sebagainya.

20. Floating Market


Anda sanggup menikmati keindahan alam sekaligus masakan dengan suguhan sajian bercitarasa tinggi di tempat wisata Bandung yang satu ini. Kesemuanya dibalut dalam konsep pasar terapung yang unik dan menarik. Floating Market dilengkapi dengan kemudahan dan wahana modern yang menarik, secara spesifik menghadirkan 3 tema utama, yaitu area bermain, belajar, dan kuliner. Inilah lantaran mengapa tempat wisata di Bandung ini selalu ramai dengan kunjungan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Nah, bagaimana destinasi wisata Bandungnya? Benar-benar mempesona bukan? Yuk, buruan agendakan liburan ke Bandung untuk menikmati aneka pesona wisata Bandung yang asyik, seru, dan menarik. 

0 Response to "Daerah Wisata di Bandung yang Wajib Dikunjungi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel